Selasa, 17 Oktober 2017

Keajaiban Shalat Dhuha ; Kebutuhanku Selalu Terpenuhi, Allahuakbar...!!!

Maha Suci Allah Sang Pemilik Kehidupan, teman-temanku semua hari ini aku ingin menceritakan betapa ajaibnya Shalat Dhuha, betapa baiknya Allah Yang Maha Esa, berkali-kali aku telah ditunjukkan suatu kebesaran, suatu kebenaran yang tidak ada duanya. Allahuakbar. Allahuakbar.
Dahulu, aku memilih Shalat Tahajjud ketika aku duduk di bangku SMP, aku meminta, aku memohon, aku menangis, aku bersimpuh, aku mengadukan semua keinginanku, semua keresahanku dengan wajah yang malu, dengan tubuh penuh dosa, aku merintih, dan Allah selalu mengabulkan setiap permohonanku, setiap keinginanku, setiap kebutuhanku, semuanya Allah berikan meski tidak secara langsung, Allah mengabulkan keinginanku di hari berikutnya, minggu berikutnya, tahun berikutnya, bahkan di tahun-tahun berikutnya. Allahuakbar, aku yakin tidak ada Do`a yang tidak Allah kabulkan, semua dikabulkan, hanya mungkin waktunyalah yang sedikit di tunda.

Tahukah engkau wahai temanku bagaimana caranya agar semua keinginanmu terkabul?? terlahirlah kembali,,,!!! bersucilah kembali,,,!!! kurangi setiap dosa yang kita miliki!!! bersujudlah, memohonlah, bersabarlah, lalu ikhlaskanlah,,!!! Allah tidak pernah tidur,, Allah selalu ada disetiap langkah kita, jangan engkau berpaling dari diri-Nya. Allahuakbar....

Suatu ketika, aku telah bekerja di sebuah kantor tepatnya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Probolinggo, aku mulai bekerja ditempat itu sekitar awal Desember 2013, lalu disekitar pertengahan tahun 2017 jam kerjanya berganti, dari jam 07.00 menjadi jam. 07.30, sunguh itu tambahan waktu santai yang luar biasa, aku mulai membiasakan diriku melakukan Shalat Sunnah Dhuha dua rakaat sebelum aku keluar rumah, ketika hendak pergi ke kantor, setiap hari, setiap pagi, aku membiasakan diriku dengan hal tersebut, karena aku tahu, aku telah lama melupakan Shalat Sunnah Tahajjud karena kesibukanku membuat tas talikur sebagai usaha sampinganku. Lalu Dhuha sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa aku tinggalkan.

Berbeda dengan doa-doaku yang aku panjatkan pada malam hari saat Shalat Tahajjud ketika SMP dahulu, aku lebih terbuka kepada Allah-Tuhanku, aku yang dahulu berdoa dengan wajah malu, sekarang aku berdoa dengan semua keresahan yang aku rasakan, aku katakan semuanya di pagi hari, aku menanyakan banyak hal, aku meminta segalanya, berkali-kali, berulang-ulang, dan tanpa henti. Lalu, ada beberapa kali keadaan dimana aku membutuhkan uang sekitar jam. 15.00 (3 Sore), lalu aku berdoa dipagi hari, ya Allah ya Tuhanku, wahai pemilik langit dan bumi, jika rezekiku ada diatas langit, maka turunkanlah, jika dibawah bumi, maka keluarkanlah, jika haram, maka sucikanlah, jika jauh maka dekatkanlah,,Allahuakbar.. Allahuakbar, seakan-akan aku telah lama berteman dengan Allah, aku telah menjadi kesayangannya.. doaku dikabulkan setelah shalat Dzuhur, sekitar jam. 13.00 (1 Siang lebih), aku memiliki uang dengan jumlah yang harus aku miliki, dengan jumlah yang aku butuhkan. Ini telah terjadi berkali-kali.

Hingga tulisan ini ditulis, kejadian yang sama pula telah aku alami dihari ini. percayalah bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan seperti ayat Allah yang ada disalah satu surat pendek kesuakaanku, yaitu ayat ke 5 dan 6 Surat Alam Nasyrah, yang artinya "5). Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan 6). Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan". Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya. Lalu aku ingin memberitahukan kepada kalian semua teman bloggerku, jangan pernah malu, jangan pernah bimbang, jangan pernah takut, berdoalah, utarakan semua keinginan kalian, semua kegelisahan kalian, semua masalah kalian, dan jangan lupa saat engkau diberikan rezeki ucapkanlah 'Alhamdulillah' sebagai ungkapan rasa syukur kita, semua akan baik-baik saja, Jika kita meminta bantuan kepada orang lain, teman kita, sahabat kita, saudara kita mungkin saja kita juga akan diberi pinjaman uang, tapi jika kita meminta bantuan Allah, Allah akan berikan kepada kita tanpa harus kita mengembalikannya, karena itu merupakan rezeki yang telah Allah berikan kepada kita.. Allahuakbar..!!! Allah Maha Besar,,,

Wahai teman-temanku, semoga tulisanku ini menjadi motivasi bagi kalian untuk selalu melibatkan Allah dalam segala hal. InsyaAllah semua akan indah pada waktunya. Semoga kita semua selalu menjadi orang-orang beriman yang beruntung, baik di Dunia maupun di Akhirat kelak. Amin. Amin ya Rabbal Alamin..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates